TUJUAN:

Penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. UNISSULA sebagai salah satu perguruan tinggi berkomitmen untuk mengembangkan penelitian agar hasilnya dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. Sasaran penelitian di UNISSULA sesuai dengan Renstra UNISSULA dan Renstra LPPM adalah:

  1. Meningkatnya hasil penelitian yang berorientasi pada rekonstruksi ilmu atas dasar nilai-nilai Islam dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Meningkatnya animo Dosen untuk melakukan penelitian, baik dari dana yang bersumber internal maupun eksternal.
  3. Meningkatnya kualitas penelitian para Dosen.
  4. Meningkatnya kuantitas dan kualitas publikasi hasil penelitian di jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional terindeks.
  5. Meningkatnya jumlah peneliti yang menjadi pembicara di seminar nasional maupun internasional.
  6. Terwujudnya riset unggulan untuk masing-masing kluster dan pusat studi.
  7. Meningkatnya jumlah penelitian para Dosen yang didiseminasikan secara internal.

 

SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (SIPPMAS):

Memasuki tahun akademik 2017/2018 tata kelola penelitian dan pengabdian masyarakat melalui pendanaan internal UNISSULA dilaksanakan melalui sebuah Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (SIPPMAS). Sistem informasi ini bertujuan memudahkan proses pengusulan proposal bagi Dosen hingga pelaporan hasilnya. Selain itu, melalui sistem informasi ini Dosen dapat mengajukan klaim terhadap insentif dari hasil luaran penelitian dan pengabdian masyarakatnya yang terpublikasi. Luaran penelitian yang dihargai berupa artikel di jurnal Internasional, Nasional terakreditasi dan tidak terakreditasi, buku, artikel di media massa, prosiding internasional yang dipresentasikan atau berupa poster yang dipamerkan, dan karya inovasi yang dipatenkan.

 

DATA PENELITIAN INTERNAL/DANA INSTITUSI UNISSULA:

  1. Tahun akademik 2014/2015: Klik di sini
  2. Tahun akademik 2015/2016: Klik di sini
  3. Tahun akademik 2016/2017: Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>