SOSIALISASI BUKU PANDUAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT KEMENRISTEK BRIN TAHUN 2020 BAGI DOSEN UNISSULA


Jumat, 16 Oktober 2020, LPPM UNISSULA menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Buku Panduan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek BRIN Edisi XIII Tahun 2020 bagi Dosen UNISSULA secara Daring. Kegiatan yang mengangkat tema “Strategi Lolos Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Edisi XIII Kemenristek BRIN Tahun 2020” ini akan dilaksanakan secara maraton selama tiga hari. Hari pertama, Jumat, 16 Oktober ini adalah bagi Dosen UNISSULA di klaster Sosial Humaniora (Fakultas Hukum, Ekonomi, Agama Islam, Bahasa dan Ilmu Komunikasi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Psikologi). Sabtu, 17 Oktober bagi klaster Kesehatan (Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Keperawatan). Dan, Senin, 19 Oktober bagi klaster Rekayasa/Engineering (Fakultas Teknik dan Teknologi Industri). Ketiganya berlangsung dari jam 08.00 sampai dengan 11.30 WIB.

Sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Dr. Heru Sulistyo, SE., M.Si (Kepala LPPM); Dr. Henny Pratiwi Adi, ST., MT. (Sekretaris LPPM); Dr. Siti Thomas Zulaikhah, SKM., M.Kes. (Kabid. Penelitian); dan Dr. Mila Karmila, ST., MT.(Kabid Abdimas)

Kegiatan sosialisasi ini, selain memaparkan Buku Panduan yang baru, juga merinci kiat-kiat agar proposal yang diusulkan bisa lolos seleksi dan didanai. Setelah itu, Dosen calon pengusul akam diminta membuat draf proposal untuk direviewkan ke Reviewer Eksternal (Nasional) sebagai Pendamping Praproposal yang akan diunggah ke Simlitabmas. Harapannya, akan banyak proposal penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNISSULA yang lolos untuk didanai pada tahun 2021.

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *